Pendaftaran Anggota PPNI

Alur sistem keanggotaan PPNI Perwakilan Qatar sesuai dengan hasil RAKERNAS PPNI di Banten 27-29 April 2012 adalah sebagai berikut  :

1. Pendaftaran anggota bisa secara online dengan mengisi data-data ke website SimK PPNI Pusat PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PPNI ONLINE.

2. Setelah melakukan pendaftaran, pengurus perwakilan Qatar akan melakukan verifikasi data anggota.

3. Dalam proses verifikasi, calon anggota membayarkan iuran keanggotaan sebesar 169,000 Rupiah (65 QAR) ke Bendahara PPNI Perwakilan Qatar.

4. Selanjutnya, pengurus perwakilan Qatar menyetorkan iuran keanggotaan PPNI untuk Hak pusat (sebesar 15%), disetorkan dengan jumlah sebagai berikut :
a. uang pangkal anggota : Rp. 25.000 x 15%
b. Iuran keanggotaan per tahun : Rp. 8.000 x 12 bulan x 15%
c. Iuran ICN tahun 2013 : Rp. 2.000 x 12 bulan (disetorkan semua  kepusat).

5. Bila pengurus perwakilan Qatar sudah menyetorkan iuran keanggotaan untuk PPNI Pusat, maka PPNI Pusat akan melakukan validasi data anggota yang sudah diverifikasi oleh pengurus perwakilan.

6. Setelah Validasi oleh PPNI Pusat, secara komputerisasi, nomor anggota akan terdeskripsi.
Anggota akan mendapatkan nomor anggota bila pengurus pusat sudah melakukan validasi data anggota berdasarkan iuran keanggotaan yang telah diterima oleh pusat. Selama masa anggota belum membayar, maka nomor anggota tidak akan pernah keluar karena semuanya diatur secara komputerisasi.

Terima kasih,

PPNI Perwakilan Qatar | Moving Forward

Bersama Membangun Profesi Nurse

Leave a Reply

Switch to our mobile site